oleh

Turap Sungai Batanghari Amblas Bahayakan Warga

Warta CikaTEBO –  Turap penahan tebing aliran Sungai Batanghari yang dibangun di Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo  tepatnya di sekitar Masjid Nurul Jalal amblas. 

 

Saat dikonfirmasi kepala desa mangun jayo M Ikhsan menuturkan turap itu sudah tiga minggu longsor. 

 

“Sudah tiga minggu longsor dan amblas kalau dibiarkan terus begini bis amelebar d na membahayakan pengguna jalan, ” Ujar ikhsan. 

 

Lebih juh lagi M. Iksan menuturkan turap tersebut saat penimbunan postur tanah belum padat. Sehingga tanah tersebut amblas, Kamis(21/4/2022).

 

Dirinya juga sangat menyayangkan kejadian ini dan diduga pembangunan turap oleh rekanan terkesan asal jadi Desa Mangun Jayo 

Baca Juga:  Waouu...Dugaan Pungutan Seleksi PAI Kemenag Kerinci Jambi Mencapai +1 M 

 

selain kades ada satu orang warga juga kesal nenek Rahani, Iya juga menyebut turap tersebut tanah nya kurang padat, sehingga menyebabkan turap itu amblas.

 

Selain itu salah seorang warga bernama Rohani menjelaskan  pada saat pengerjaan turap dirinya sudah pernah menyampaikan ke pihak yang mengerjakan bahwa pembangunan turap itu kurang bagus dan bisa membahayakan warga, namun lanjut Rahani, tidak diindahkan oleh pihak rekanan

 

“Kami mau cepat, target pengerjaan sudah mau habis, itu jawaban dari pihak yang mengerjakan proyek turap,” kata Rahani.

 

Dirinya berharap kepada pihak yang terkait untuk segera memperbaiki turap yang amblas, dikarenakan turap tersebut dekat dengan Masjid Nurul Jalal.

Baca Juga:  Anak - Anak Di Bawah Umur Di Grebek Warga Dan Satpol PP, Di Salah Satu Rumah Kos

 

“Kalau tidak diperbaiki, macam mana kami mau ngaji, sholat, karena turap itu salah satu penyangga masjid itu,” jelasnya.

 

Pengerjaan proyek turap itu diperkirakan tahun 2018 yang lalu. Anggaran melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi,( Yas )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT