oleh

Wabub Solok Jon Firman Pandu, S.H Santuni Anak Yatim Bagikan Masker Saat Safari Ramadhan Di Masjid Raya Muhajirin

Sungai Nanai, Warta Cita – Rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kab. Solok menyambangi Masjid Raya Muhajirin dalam kenagarian Sungai Nanam Kec. Lembah Gumanti Kab. Solok(8/05/2021).

Dalam kunjungan Tim Safari Pemerintah Daerah Kab. Solok tampak yang Menghadiri,Bapak Wakil Bupati ( Jon Firman Pandu S.H ), Ibuk Ketua GOWE ( Ibuk Nia Jon f Pandu,S.si ),Sekretaris Diskominfo ( Drs. Zulmarnus ), Anggota DPRD kab.Solok, Pimpinan Cabang Bank Mandiri syariah Solok,Kabid rehabilitas sosial ( Kenol,SST ), Camat hilir gumanti ( Romi Hendrawan, S.Sos M.Si ), Kabid holtikultura ( Imran syamrial,SP ), Camat pantai cermin ( Chrismon Darma, S.Ip ), Kasi TPKSD ( Zulbakti,S.Pd ),Kepala Sub bagian Keuangan ( Syafnelly Wati,SE ),Kabid )Penyuluhan ( Yossi Agusta, SP ),  Kasubbit PTKI ( Nafri,ST,MT,Msc ),Kasi Aplikasi Dan Persandian ( Safriwal,S.Si,M ),Kasubag BKSDM ( Gusri Alam,S.Sos,M.Si ), Kasi Sejarah Museum Dan kepurbakalaan ( Herianto,SE ),Kabid Keselamatan Dishub ( Ratna Juita,S.Sos ),Pelaksana PKKBP ( Agus Rostamda,SH )

Bapak Zulhamidi Pito Kayo menyampaikan kepada seluruh Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kab. Solok langsung didengarkan oleh seluruh Jamaah dan juga lapisan masyatakat yang ikut menghadiri Kunjungan Tim Safari Ramadhan ini, dalam sambutan ini saya selaku pengurus Masjid Raya beserta seluruh jamaah dan lapisan pemuka masyarakat di dalam kenagarian Sungai Nanam telah sepakat untuk melanjutkan pembangunan Masjid Raya kita ini semoga pembangunan diridhoi oleh Allah SAW.

Baca Juga:  Asrin Amer Ketua Fraksi Partai Demokrat Ucapkan Turut Belasungkawa Atas Wafatnya Istri MENKUMHAM

Pengurus Masjid Raya Muhajirin,lanjut berkata kesepakatan ini telah bulat dan final dalam musyawarah bersama lapisan masyarakat tidak lupa juga Jamaah Masjid ini insya Allah agenda ini akan dilaksanakan sehabis melaksanakan sholat hari raya oleh karena itu kami sampaikan untuk mengetuk pintu hati Bapak-bapak kita khususnya kepada Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kab. Solok,kami sangat berharap kepada Pemerintah Kab. Solok agar bisa membantu pembangunan Masjid Raya akan dijadikan bertingkat Dua(2).himbauan dalam kata sambutan Pengurus Masjid Raya Muhajirin Bapak Zulhamidi Pito Kayo.

Sambutan Bapak Wali Nagari,Delfi,S.Sos,kami sangat berharap sekali kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk bisa membantu imsprastruktur seperti jalan karena masih banyak jalan yang belum di aspal dan juga pengadaan air bersih untuk kehidupan sehari-hari masyarakat perlu juga diperhatikan,  sebagian masyarakat Sungai Nanam ini belum secara keseluruhan masyarakat mendapati pengadaan air bersih yang kita ketahui untuk minum dan keperluan yang lainya.

Baca Juga:  PPKPD Adakan Bimtek Tingkatkan Kemampuan Penyusunan LKPJ dan LPPD

 

Untuk menyikapi himbauan pemerintahan tentang pencegahan penularan covid 19 kami telah melakukan Paksin bersama beberapa instansi serta masyarakat yang ada di sungai nanam ini,kata Bapak Wali Nagari.

Bapak Wakil Bupati Kab.Solok,Jon Firman Pandu,S.H, Pemerintahan daerah Kab. Solok mengajak kepada masyarakat serta jamaah untuk menjalankan protokol kesehatan karena kabupaten solok sekarang berada di zona orange maka dari itu mari kita bersama-sama mencegah penularan covid 19 di daerah kabupaten solok dan kami akan berusaha untuk selalu mengingatkan di setiap tempat keramaian harus ada standar protokol kesehatan demi mencegah angka penularan covid 19 kami bupati dan wakil bupati akan berusaha untuk menyampaikan aspirasi aspirasi masyarakat demi membangun kab.solok secara bersama dari utara sampai selatan, karena masih banyak nya PR dan tugas tugas besar yang masih tertinggal di setiap nagari untuk itu kami butuh dukungan, Do’a serta kerjasama untuk membangun kab.solok.

Baca Juga:  Ahmadi Kades Terpilih Desa Penawar Tinggi Paparkan Program 2020, Namun Tetap Fokus Lawan Covid 19

Kami sebagai pimpinan pemerintahan kab.solok mengajak masyarakat serta jajaran yang ada di setiap nagari se kabupaten solok terutama sekali masyarakat di nagari sungai nanam untuk berkolaborasi dalam membangun dan mewujudkan pembangunan yang merata di setiap nagari,serta meningkatkan UMKM untuk bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kita ini yang akan di bantu oleh ketua GOW. Paparan dari Bapak Wakil Bupati Solok,Jon Firman Pandu,S.H.

Kegiatan :
Menjelang berbuka puasa Wakil Bupati kab.Solok menyempatkan diri membagikan masker serta mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan melakukan pembagian masker kepada jamaah mesjid raya Baiturahman.

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kab. Solok melakukan Penyerahan secara simbolis santunan untuk anak yatim secara langsung di serahkan oleh bapak wakil Bupati beserta Ibu Wakil Bupati, bantuan dari Pemda Kab. Solok uang tunai sebesar 10 juta dan satu buah jam digital.

Penulis : Suhardi Syam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT