oleh

Wakil Bupati Syahlan Pantau Langsung Vaksinasi Lansia

WARTACIKA.ID TEBO – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tebo, Selasa (8/6/2021) melaksanakan vaksinasi massal masyarakat lanjut usia (lansia) secara serentak. Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Wakil Bupati (wabup) Tebo, Syahlan, didampingi Kapolres Tebo dan Dandim 04/16 Bute.

Kegiatan ini dilakukan di pelataran masjid agung Al-Ittihad, sekitar pukul 09.30 wib. Kegiatan diawali dengan pembukaan vaksinasi serentak se Provinsi Jambi, yang dibuka oleh Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya melalui Video Conference (vicon).

Wabup Tebo, Syahlan mengatakan, dalam vaksinasi ini ditargetkan diikuti sekitar 200 orang lansia. Selain datang sendiri ke lokasi, beberapa lansia juga terlihat di jemput langsung oleh Kepolisian dari jajaran Polsek Tebo Tengah, dengan menerapkan prokes.

Baca Juga:  Bupati Adirozal Buka Pesantren Kilat Ramadhan TP PKK Kerinci

“Kita hari ini vaksinasi khusus lansia dilakukan secara serentak di Provinsi Jambi. Kita targetkan sekitar 200 orang mengikuti vaksinasi berjenis sinovac ini,” kata Wabup.

Selain berpusat di Tebo Tengah ini, vaksinasi massal lansia ini kata Wabup, juga dilakukan secara serentak di seluruh puskesmas yang adi di setiap kecamatan Kabupaten Tebo.

“Iya kita bukan disini saja, tapi seluruh puskesmas di Tebo juga menggelar kegiatan yang sama. Jadi sisa vaksin sekitar 4 ribu 5 ratus itu kita targetkan segera tersaluri,” ungkapnya.

 

Namun menurut Wabup angka itu jika masih kurang, pihaknya sudah berupaya berkoordinasi dengan gubernur terkait penambahan vaksin untuk Kabupaten Tebo,

Untuk kelancaran dan keamaman proses vaksinasi, Wabup mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan TNI/Polri. Bahkan agar program ini merata pihak kepolisian melalukan jemput bola lansia untuk mengikuti vaksin,

Baca Juga:  Penyelenggara Pemilu Kabupaten Tebo Jambi Jalani Rapid Test

Wabup mengatakan, agar vaksin tercapai secara maksimal, Pemkab Tebo akan terus menggenjot vaksinasi dan meminta penambahan vaksin, baik dari pemerintah provinsi maupun pusat,(Yas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT