oleh

Wawako Antos Buka Seminar Al -Qur’an. Dalam Rangka Pelaksanaan MTQ ke 51 di Kota Sungai Penuh

Wartacika.isld SUNGAI PENUH – Walikota Sungai Penuh yang diwakili Wawako Alvia Santoni hadiri dan membuka Secara Resmi Acara Seminar Al-Qur’an Dalam Rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022, Rabu (2/11). di Aula Kampus UtamA IAIN Kerinci. 

Seminar Al-Quran mengangkat tema ” Melalui MTQ Ke – 51 Tingkat Provinsi Jambi kita lestarikan kearifan lokal yang Qur’ani menuju Sungai Penuh maju dan berkeadilan, Jambi Mantap dan Indonesia Maju”

Wawako Antos saat membuka acara tersebut, Al-Quran adalah sumber utama hukum Islam hingga kini, melalui ulama-ulama banyak sekali kajian dilakukan dengan menghasilkan karya tafsir, yang akhirnya dijadikan sebagai rujukan dalam mengamalkan Al-Quran. 

Baca Juga:  Gak Mau ditegur, SAD Tembak Security Perusahaan 

” MTQ ke 51 tingkat Provinsi Jambi, seminar kajian al Quran menjadi salah satu rangkaian tersebut, karena seminar kajian al Quran menjadi dimensi penting dalam syiar islam di Provinsi Jambi, khususnya di Kota Sungai Penuh” katanya Wawako Antos

Seminar menghadirkan narasumber, Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Rusydi Am,Lc, M. dan Akademisi IAIN Kerinci Dr. Norman Ohira, MA. 

Turut dihadiri, Kementerian Agama Kota Sungai Penuh, Asisten Administrasi Umum, Para SKPD, Ketua MUI Ketua LPTQ dan tamu undangan lainnya. (HMS/5upr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT